Bagaimana Cara Mengamankan Harta Benda dari Ancaman Pesugihan Tuyul?

cara menagkal bahaya tuyul

Salah satu makhluk gaib yang karakternya mengganggu dan merugikan orang lain, adalah sosok tuyul. Satu hal yang perlu Anda ketahui, bahwa sebenarnya tuyul adalah makhluk gaib dari golongan rendah.

Tugas utama tuyul yitu mengambil harta milik orang lain atas perintah sang majikan.  dengan kata lain, menggunakan tuyul adalah salah satu bentuk pesugihan. Agar tuyul tersebut mau bergerak menuruti perintah majikannya, tentu saja harus ada tumbal yang disiapkan untuk tuyul tersebut.

Meski tuyul ini adalah makhluk gaib. Namun bukan tidak mungkin jika tuyul bisa ditangkap saat melakukan pencurian. Tntu saja, orang yang bisa menangkap tuyul tidak sembarang orang.

Manakala tuyul tersebut tertangkap. Biasanya ia akan mengatakan dengan siapa majikannya atau siapa yang menyuruhnya. Sebab pada dasarnya sosok tuyul ini adalah makhluk gaib yang lugu dan kurang pengetahuannya. Karena ada ikatan kontrak dengan majikannya, saat tuyul ini disakiti maka majikannya pun akan merasakan rasa sakit juga.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mencegah harta benda dari ancaman tuyul?

Sebenarnya ada banyak cara, misalnya dengan berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Bisa juga dengan amalan khusus agar tuyul tersebut agar tidak bisa masuk ke dalam rumah. Untuk mampu mencegah tuyul atau jenis pesugihan lain agar tidak kembali ke rumah majikan atau agar tidak mampu keluar dari rumah majikan, gunakanlah cara berikut ini :

Pertama, lakukan puasa mutih selama tiga hari tiga malam. Yaitu malam hari boleh makan minum air putih dan nasi putih saja.

Ketika puasa itu. malam hari setelah salat Isyak membaca doa Nurbuat seratus kali. Setiap satu kali bacaan ditiupkan pada air putih.  

Setelah tiga malam, air putih itu disiramkan berkeliling mengitari rumah Anda. Insya Allah. dengan melakukan hal itu rumah tersebut terjaga dari tuyul.

Ada hal yang menarik tentang doa nur buwwat. Menurut kisahnya doa Nur Buat atau Nuurun Nubuwwah ini diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW pada saat beliau selesai melakukan salat Subuh bersama para Sahabatnya di Masjidil Haram.

Doa itu oleh beliau kemudian diajarkan kepada para Sahabat hingga akhirnyaa sampai pada ummatnya sekarang ini. Mengingat hikmahnya yang sangat besar. ada baiknya doa ini diamalkan secara rutin walau hanya sekali dalam satu hari.

Berikut bacaan doa nurbuat: